Rabu, 24 Juni 2015

Cara menghilangkan flek pada wajah

Kulit yang sehat dan cerah adalah dambaan semua orang. Selain jerawat, kulit dengan keluhan flek hitam akan membuat para wanita menjadi kurang percaya diri. Flek wajah merupakan noda atau bercak berwarna coklat atau kehitaman biasanya simetris, terdapat pada wajah akibat pigmentasi kulit yang berlebihan. Bila bentuk flek besar disebut sebagai melasma, bila bentuk titik-titik disebut sebagai freckles atau ephelides. Flek bisa terjadi di beberapa bagian tubuh, terutama di daerah wajah.

Berikut beberapa cara menghilangkan flek pada wajah:
1. Menggunakan putih telur.
Siapkan putih telur secukupnya, madu secukupnya, dan air hangat secukupnya.
Ambil putih telur dan madu, campurkan, dan aduk hingga rata. Sapukan masker putih telur tersebut pada wajah hingga merata dan diamkan selama 10 menit. Setelah kering, basuh wajah anda dengan air hangat dan keringkan dengan handuk. Lakukan perawatan ini setiap 2-3 kali seminggu hingga flek diwajah anda memudar.

2. Menggunakan bengkoang atau mentimun.
Blender bengkoang atau mentimun, lalu lumurkan di wajah agar flek hitam di wajah memudar. Gunakanlah buah-buahan yang masih segar dan kondisinya baik, sebab bila tidak diperhatikan, bisa saja kulit wajah akan gatal-gatal. Gunakan masker secara rutin 1kali seminggu selama 10kali pemakaian rutin, biasanya dapat memudarkan flek diwajah.

3. Menggunakan irisan jeruk nipis.
Irisan jeruk nipis yang dipakai merata diwajah juga bisa membantu mengangkat sel kulit mati. Diamkan hingga kering lalu bilas dengan air hangat agar pori-pori terbuka, setelah itu bilas kembali dengan air dingin agar pori-pori menutup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar