Rabu, 24 Juni 2015

5 cara memutihkan wajah secara alami

 1. Menggunakan lemon dan masker madu.
Memakai lemon dan masker madu. Campuran satu sendok teh madu dengan satu sendok teh air lemon sesuai takaran. Lalu, oleskan ke kulit anda dan biarkan selama kurang lebih 10-15 menit. Sesudah itu, basuh menggunakan air hangat, lakukan sebelum tidur secara teratur. Madu memiliki kasiat untuk melembabkan kulit sedangkan lemon berguna buat memutihkan kulit dan melepaskan sel kulit mati.

2. Menggunakan tomat dan jeruk nipis.
Menggunakan buah tomat dan air jeruk nipis di kulit setiap pagi sebelum mencuci muka secara teratur, caranya sebagai berikut :
  1. Blender sepotong tomat dengan segelas air jeruk nipis.
  2. Lalu, oleskan lapisan masker ini tipis-tipis pada kulit dan biarkan selama 10 sampai 15 menit.
  3. Jika masker sisa, Anda bisa menyimpan dalam tempat kecil yang tertutup rapat selama seminggu untuk bisa digunakan kembali, usahakan masuk kulkas.  

3. Menggunakan masker putih telur.
Ternyata selain dapat mengecilkan pori-pori, ternyata putih telur juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit wajah. Cukup dengan memisahkan kuning dan putih telur, lalu putih telur dioleskan ke wajah secara merata. Setelah kering, bisa dibilas dengan air hangat. Baiknya lakuan cara ini secara rutin tiap malam, agar khasiatnya lebih terasa dan cepat untuk memutihkan kulit wajah.

4. Menggunakan bengkoang.
Parut atau blender bengkoang, ambil sari pati dari bengkuang yang berwarna putih kekuning-kuningan. Air dari bengkoang yang sudah dihaluskan, kemudian diendapkan. Endapan yang berbentuk seperti tepung itulah yang digunakan. Cara menggunakannya yaitu dapat anda gunakan untuk masker pada wajah. Gunakan masker alami dari bengkoang secara rutin, agar hasil yang didapatkan dapat maksimal. Penggunaan masker dengan menggunakan bengkoang tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Contohnya kulit mengelupas secara tiba-tiba atau kulit memerah. Efek dari masker bengkoang memang tidak secara langsung, melainkan melalui tahapan-tahapan secara alami.

5. Menggunakan pepaya.
Kandungan enzim papain dalam pepaya dipercaya dapat bantu mengangkat sel kulit mati dan memberi ruang untuk sel kulit baru tumbuh. Dengan kemampuannya itu, pepaya yang dijadikan masker wajah bisa menghilangkan flek hitam di wajah serta memutihkan kulit wajah.
Untuk membuat masker pepaya, campur beberapa potong pepaya dengan minyak almond secukupnya. Hancurkan sampai menjadi larutan seperti masker wajah. Oleskan ke wajah Anda dengan tangan dan diamkan selama 15 menit lalu basuh dengan air hangat. Setelah wajah Anda bersih tepuk-tepuk dengan handuk lalu oleskan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit.

1 komentar: