Rabu, 24 Juni 2015

5 cara menghilangkan kantung mata

1.Masker kentang.
Kentang mengandung asam sitrat dan asam fosfat, yang mampu mengatasi kulit yang memerah dan baik digunakan untuk meringankan peradangan atau inflamasi.
Tempatkan 1 kentang mentah yang telah dikupas dan dihaluskan. Kemudian kompres area mata dengan kentang yang telah dibungkus kain tipis selama 30 menit, setelah itu angkat dan bersihkan dengan air bersih.

2. Parutan bengkoang.
Bengkoang kaya dengan vitamin B1 dan C. Kandungan air dalam bengkoang juga dapat menyegarkan kulit. Selain dapat mengatasi kantong mata, parutan bengkoang juga merupakan bahan alami untuk menghilangkan lingkar mata hitam. Parutan bengkoang dapat langsung ditempelkan pada mata. Atau dengan membuatnya sebagai masker, lakukan selama 10-15 menit secara rutin.

3. Kompres kantong teh celup bekas.
Teh mengandung zat tannin yang dapat menyemptkan pembuluh darah dan mengencangkan kulit. Ambil kantong teh bekas lalu rendam kedalam air dingin, kemudian kompreskan ke area bawah mata setiap pagi dan sebelum tidur, lakukan selama 10-15 menit.

4. Susu cair dan putih telur.
Ambil kapas secukupnya kemudian basahi dengan susu cair, letakkan kapas tersebut pada area kantung mata. Diamkan sekitar lima belas menit lalu bilas dengan air bersih.
Untuk menghilangkan kantung mata dengan putih telur, caranya adalah mencelupkan kuas pada putih telur kemudian usapkan pada area kantung mata. Diamkan sejenak beberapa menit kemudian basuh dengan air dingin.

5.Wortel.
Cara alami selanjutnya yaitu dengan menggunakan wortel yang tentunya sangat mudah kita jumpai. Kandungan vitamin A dan C pada wortel akan membantu memudarkan warna hitam pada kantung kulit mata. Wortel dapat dipotong kecil-kecil atau bulat-bulat agar mudah ditempelkan pada kulit sekitar area mata. Cara menggunakan wortel ini sama seperti menggunakan teh hijau diatas. Penggunaan yang rutin akan memberi warna hitam pada kantung mata yang samar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar